ST. SHOBIBUL BAROKAH

St. Shobibul Barokah, S.Pd., merupakan anak ketujuh dari tujuh bersaudara. Lahir di kota Nganjuk. Memiliki hobi membaca dan menyanyi. Pendidikan tingkat atas d...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Gurusiana hari ke-152. Sinkronisasi Data

#19 Zulkaidah 1441 H.

 

Hari ini, semua wali kelas 9 melaksanakan kegiatan sinkronisasi data sebsgai acuan untuk pembuatan Ijazah. Apa saja data yang perlu diperhatikan oleh wali murid: pertama, nama siswa, berikutnya tempat tanggal lahir, dan yang terakhir nama orang tua. Jika terjadi nomor NISN yang tidak sama, tidak masalah, karena memang akhir-akhir ini terjadi up date data.

Dan benar adanya, dari beberapa nama siswa, memang ada yang dijumpai nomor NISN yang berbeda.

Ini memang aturan baru dari pendma, tentang sinkronisasi data yang harus menghadirkan orang tua. Setelah data dirasa cukup, baru dibubuhkan tanda tangan orang tua dan nama terang di kertas salinan blanko Ijazah. Untuk tingkat MTS, harus disinkronkan dengan data Ijazah SD/MI, jika terjadi kesalahan, bisa mengacu akte atau mengacu Ijazah SD/MI, tergantung orang tua lebih memilih yang mana.

Ini juga terjadi di tingkat RA. Pihak orang tua diharuskan untuk mengecek data di kertas salinan blanko Ijazah dengan akte lahir.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren... Bunda...

10 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya

10 Jul

Keren banget

11 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya

11 Jul



search

New Post